Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Pantai Makmur Diduga Labrak Kepmendes Tentang Program Ketahanan Pangan 2022

Minggu, 03 Maret 2024 | Minggu, Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-03T15:05:01Z


 


 Kabupaten Bekasi, Tampahan.com, - Pemerintah Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, dalam merealisasikan dana desa tahun 2022 yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa untuk program ketahanan diduga tidak berjalan.

Hal tersebut akibat lemahnya pengawasan dari dinas instansi terkait, pasalnya Kades Pantai Makmur dalam pengelolaan program ketahanan pangan diduga tidak berjalan sehingga melabrak Kepmendes tentang pelaksanaan program ketahanan pangan, Minggu (03/03/2024).

Disampaikan seorang warga yang enggan disebut namanya, bahwa realisasi dana desa tahun 2022 untuk program ketahanan yang dikelola Pemdes Pantai Makmur diduga tidak berjalan. Program tersebut adalah untuk pemberdayaan masyarakat agar dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Kami telah mempunyai kesimpulan dugaan yang kuat, bahwa Kepala Desa Pantai Makmur dalam pengelolaan dana desa tahun 2022 untuk program ketahanan nampak tidak berjalan sesuai regulasinya" ucapnya.

Menurutnya, program ketahanan pangan harus sesuai Kepmendes Nomor 82 Tahun 2022 yang mengatur tentang pelaksanaan program ketahanan pangan yang dibiayai dana desa tahun 2022.

"Kades seharusnya mengacu aturan yang di tentukan, jangan melakukan yang tidak rasional demi kepentingan pribadi, sehingga barani mengabaikan Kepmendes yang sudah ditentukan," imbuhnya. (Acengh)

×
Berita Terbaru Update